Selasa, 27 Maret 2012

Home » , , , » 10 Trik Rebus Buah dan Sayuran

10 Trik Rebus Buah dan Sayuran

10 Trik Rebus Buah dan Sayuran
BUAH dan sayuran memang kaya akan gizi dan nutrisi, karena itu dalam mengolahnya jangan sampai membuat kandungannya sampai hilang. Jika salah mengolah otomatis saat dikonsumsi Anda tidak akan mendapatkan hasilnya.

Dalam mengolah buah dan sayuran, salah satunya terdapat teknik memasak dengan cara direbus, bila memasaknya sebentar saja dalam air mendidih, kemudian mendinginkannya dengan cepat menggunakan air dingin.

Dengan cara dibekukan maka akan ada proses menurunkan aktifitas enzim yang menyebabkan sayuran menjadi beku dari waktu ke waktu. Buah terkadang akan pucat untuk membuat mereka jadi lunak sehingga kulitnya akan terbuang dengan sendirinya.

Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam merebus buah dan sayuran, mari perhatikan trik cantiknya seperti dilansir Ehow, Minggu (25/3/2012), berikut ini:

1. Cuci sayuran lalu potong-potong ukuran yang diinginkan, cuci buah lslu potong mrmbrntuk silang di bagian bawah buah jika merebusnya untuk membantu menghilangkan kulit jadi lebih mudah.

2. Mencari saat yang tepat untuk merebus buah dan sayuran pada buku masakan.

3. Siapkan air dingin setidaknya satu galon air es dalam mangkuk besar.

4. Rebus satu galon air dalam panci besar, air harus mendidih, sebelum menaruh buah dan sayuran untuk direbus.

5. Tuangkan tidak lebih dari 1 pon buah atau sayuran ke dalam wadah saringan yang sesuai dengan ukuran panci. Untuk sayuran hijau tidak lebih 1'2 pon.

6. Taruh buah dan sayuran ke dalam air mendidih.

7. Gunakan timer saat air sudah mendidih, bila belum mendidih dalam waktu satu menit itu tandanya terlalu banyak Anda menaruhnya.

8 Ambil saringan untuk mengangkat sayuran dan buah yang direbus.

9. Tuang buah atau sayuran ke dalam air dingin agar kadar panasnya hilang, biarkan sementara di dalam air dingin setelah itu Anda bisa mengangkat mereka dengan sendok berlubang dan gunakan handuk untuk mengeringkannya.

10. Ulangi proses ini jika ada buah atau sayuran yang tidak matang pada proses pertamanya.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar